PENGARUH PENGGUNAAN E- SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Konsumen Tokopedia di Indonesia)

Dwita, Sanda Erfa (2022) PENGARUH PENGGUNAAN E- SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Konsumen Tokopedia di Indonesia). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SANDA ERFA DWITA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dwita, Sanda Erfa. (2022). Pengaruh e-service quality,brand image dan Islamic Branding Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Dosen Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, brand image, dan Islamic branding terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, dengan minat beli sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen Tokopedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah Konsumen Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini tidak terbatas, pengambilan sampel 150 individu menggunakan metode purposive random sampling Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 26.00 dan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik dan asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. pembelian. keputusan. Selanjutnya e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, dan Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel minat beli memiliki pengaruh yang signifikan dan signifikan. dalam keputusan pembelian. Uji-F menunjukkan e-service quality, brand image, Islamic branding, dan Minat beli secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: E-Service Quality, Brand Image, Islamic Branding, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2022 21:29
Last Modified: 13 Feb 2023 14:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15276

Actions (login required)

View Item View Item