PENGARUH PROMOSI, DIGITAL MARKETING, LABELISASI HALAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Skincare Safi)

Saputri, Intan Ari (2022) PENGARUH PROMOSI, DIGITAL MARKETING, LABELISASI HALAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Skincare Safi). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, digital marketing, labelisasi halal dan gaya hidup terhadap keputusan pembeli skincare safi melalui minat beli sebagai variabel intervening. Penlitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner online mandiri. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji analisis jalur dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi, digital marketing, gaya hidup dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan labelisasi halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Digital marketing dan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan promosi dan labelisasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Secara simultan promosi, digital marketing, labelisasi halal, gaya hidup dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis jalur minat beli mampu memediasi digital marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, tetapi minat beli tidak mampu memediasi promosi dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2022 17:29
Last Modified: 11 Nov 2022 17:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15282

Actions (login required)

View Item View Item