PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL, BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT MEMBELI PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Kosmetik Safi di Kota Salatiga)

Saniatuzzahroh, Aprilia (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL, BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT MEMBELI PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Kosmetik Safi di Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
APRILIA SANIATUZZAHROH SKRIPSI FINAL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini guna mengetahui adanya pengaruh pengetahuan produk halal, brand image, religiusitas terhadap niat membeli produk kosmetik halal dengan sikap sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam skripsi ini yaitu melalui penyebaran kuesioner secara online kepada konsumen kosmetik Safi di kota Salatiga.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen kosmetik Safi di Kota Salatiga. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya. Dan untuk jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis linier berganda yang diolah menggunakan SPPS Versi 25.0 Hasil penelitian ini berdasarkan uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel pengetahuan produk halal dan religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat membeli produk kosmetik halal sedangkan brand image dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk kosmetik halal. Hasil uji t kedua menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk halal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap sikap sesangkan brand image dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Variabel sikap tidak mampu memediasi pengetahuan produk halal terhadap niat membeli produk kosmetik halal Safi tetapi sikap mampu memediasi brand image dan religiusitas terhadap niat membeli produk kosmetik halal Safi. Uji F test menunjukkan bahwa Pengetahuan Produk Halal, Brand Image, Religiusitas dan Sikap secara simultan berpengaruh signifikan terhadap niat membeli.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2022 18:31
Last Modified: 09 Feb 2023 10:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15300

Actions (login required)

View Item View Item