PENGARUH PERILAKU KEUANGAN, RELIGIUSITAS DAN TOLERANSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Kudus)

Nufus, Anisya Hayatun (2022) PENGARUH PERILAKU KEUANGAN, RELIGIUSITAS DAN TOLERANSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Kudus). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FULL ANISYA 63040180014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku keuangan, religiusitas dan toleransi risiko terhadap keputusan investasi dengan literasi keuangan sebagai moderasi pada masyarakat Kabupaten Kudus. Metode yang digunakan dalam proses pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Kudus dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Data yang didapat kemudian diolah menggunakan bantuan IBM SPSS 25. Analisis penelitian yang dilakukan meliputi uji statistic deskriptif, uji valididtas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji signifikan simultan, uni parameter individual dan uji MRA. Hasil pengujian penelitian ini: perilaku keuangan tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi, religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi, toleransi risiko berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi, literasi keuangan mampu memoderasi perilaku keuangan terhadap keputusan investasi, literasi keuangan tidak mampu memoderasi religiusitas dengan keputusan investasi, literasi keuangan tidak mampu memoderasi hubungan toleransi risiko dengan keputusan investasi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2022 22:04
Last Modified: 15 Nov 2022 22:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15311

Actions (login required)

View Item View Item