PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN KOMITMEN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank Jateng Syariah KCP Salatiga)

Susanti, Wahyu Dwi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN KOMITMEN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank Jateng Syariah KCP Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
DWI SKRIPSI FULL new.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah agar dapat mengetahui pengaruh kualitas pelayanan islami terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi oleh kpuasan nasabah dan komitmn nasabah di Bank Jateng Syariah KCP Salatiga. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan adanya tujuan untuk mengkonfirmasi teori yang ada dengan data yang diperoleh di lapangan. Data yang didapatkan dalam penelitian ini adalah data jenis data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden nasabah Bank Jateng Syariah KCP Salatiga. Analisis data pada penlitian ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji ketetapan model dan uji Path Analysisi dengan dibantu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dan olah data maka didapatkan hasil adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan islami dan komitmen nasabah terhadap kepuasan nasabah, pengaruh positif dan signifikan kepuasan nasabah terhaap loyalitas nasabah, komitmen nasabah tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, peran kepuasan nasabah yang memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, komitmen nasabah tidak dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah dapat memediasi komitmen nasabah terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Islami, Loyalitas Nasabah, Kepuasan, Komitmen.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Nov 2022 23:58
Last Modified: 24 Nov 2022 23:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15379

Actions (login required)

View Item View Item