Hidayati, Rizki Bunga (2022) PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, MODAL USAHA, INOVASI DAN PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM DI KOTA SALATIGA DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL MODERATING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
SKRIPSI Rizki Bunga Hidayati.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas, modal usaha, inovasi dan penggunaan e-commerce terhadap keberhasilan usaha UMKM di Kota Salatiga dengan motivasi berwirausaha sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden pemilik UMKM di Kota Salatiga dengan menggunakan purposive sampling. Analisis meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Tingkat religiusitas berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Modal usaha tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Inovasi berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Penggunaan e-commerce berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Motivasi berwirausaha tidak mampu memoderasi tingkat religiusitas, modal usaha, inovasi dan penggunaan e-commerce terhadap keberhasilan usaha.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 17:55 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 17:55 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15391 |
Actions (login required)
View Item |