Ihsaniyah, Abdaul (2022) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PA-DA PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MOD-ERATING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
Abdaul Ihsaniyah.pdf Download (1MB) |
Abstract
Ihsaniyah, Abdaul. 2021. Pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Produk Body Lotion Scarlett Whitening Dengan Brrand Image Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pengguna Body Lotion Scarlett Whitening Mahasiswa UIN Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Salariga. Pembimb-ing: Ahmad Samingan, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Islamic brand ing, kualitas produk, harga dan minat beli memiliki pengaruh terhadap minat beli pada produk body lotion Scarlett Whitening dan apakah brand image memoderasi Islamic branding, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli pada produk body lotion Scarlett Whitening Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan instrumen penelitian menggunakan kuisoner. Sampel penelitian ini sebanyak 99 orang maha siswa UIN Salatiga pengguna body lotion Scarlett Whitening Menggunakan teknik startified random sampling. Data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 28.0.1.1 dan analisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi insturmen (uji reabilitas dan uji validi tas), uji hipotesis (uji t, uji determinan dan uji f), uji asumsi klasik (uji multiko lini-eritas, uji heteroskodestistias dan uji normalitas) dan uji MRA (Moderated Re gression Analysis). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, uji hipotesis T test menunjukkan bahwa Islamic branding berpengaruh positif namun tidak signif-ikan terhadap minat beli, Kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signif-ikan terhadap minat beli, Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan ter-hadap minat beli pada produk body lotion Scarlett Whitening. Selain itu pada uji MRA menunjukkan bahwa Brand image mampu memoderasi pengaruh Islamic Branding terhadap minat beli, Brand image memperlemah pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, Brand image mampu memoderasi pengaruh harga tehadap minat beli. Kata Kunci: Islamic Branding, Kualitas Produk, Harga, Minat Beli, Brand Image
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 01:30 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 01:30 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15396 |
Actions (login required)
View Item |