PERAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI ERA DIGITAL PADA BUTIK INDAHASANA COLLECTION SALATIGA

Ummah, Ati'unnisa Khoirul (2022) PERAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI ERA DIGITAL PADA BUTIK INDAHASANA COLLECTION SALATIGA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Ati'unnisa Khoirul Ummah -430101170131.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ummah, Ati’unnisa Khoirul. 2022. Peran Media Sosial Sebagai Media Promosi Di Era Digital Studi Kasus pada Butik Indahasana Collection. Skripsi, Salatiga: Progam Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Prof. Kastolani, M.Ag.,Ph.D Kata Kunci: Peran, Media Sosial, Promosi, dan Era Digital Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan Butik Indahasana Collection dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi di era digital,mengetahui peranan media sosial sebagai media promosi pada butik Indahasana Colletion, tiga jenis media sosial utama yang digunakan Butik Indahasana Collection dalam memasarkan produknya, dan pengaruh media sosial dalam mempromosikan produk Butik Indahasana Collection. Jenis penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer yakni hasil wawancara owner Butik Indahasana Collection, serta sumber sekunder yang didapat melalui kuesioner yang dibagikan kepada customer Butik Indahasana Collection dan foto-foto terkait Butik Indahasana Collection. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Butik Indahasana Collection memanfaatkan media sosial sebagai media promosi di era digital karena media sosial memperluas interaksi antar manusia, wadah saran dan keluhan para konsumen, serta membantu mengidentifikasi kebutuhan konsumen. Peranan media sosial sebagai media promosi ialah membangun kesadaran, media sosial sebagai sarana mencari potential buyer, dekat dengan konsumen dan media promosi yang efektif. Media sosial yang digunakan Butik Indahasana Collection yaitu Instagram, Whatsapp, dan Tiktok. Media sosial tersebut dinilai efektif sebagai media promosi Butik Indahasana Collection karena menimbulkan kesadaran, ketertarikan, keinginan, dan tindakan terhadap Butik Indahasana Collection

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2022 19:34
Last Modified: 29 Nov 2022 19:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15400

Actions (login required)

View Item View Item