PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KONDISI EKONOMI MAKRO TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH (Studi Kasus Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Ardhani, Ega Dwi (2022) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KONDISI EKONOMI MAKRO TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH (Studi Kasus Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI Ega Dwi Ardhani.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara parsial dan simultan pengaruh kinerja keuangan (Debt to Equity Ratio, Return On Asset, Total Assets Turnover) dan kondisi ekonomi makro (inflasi, nilai tukar, suku bunga) terhadap return saham syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Sampel penelitian sebanyak 33 perusahaan dan dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa Debt to Equity Ratio, Return On Asset dan suku bunga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return saham syariah. Total Assets Turnover dan nilai tukar berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap return saham syariah. Sedangkan inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham syariah. Hasil uji F diketahui bahwa kinerja keuangan (Debt to Equity Ratio, Return On Asset, Total Assets Turnover) dan kondisi ekonomi makro (inflasi, nilai tukar, suku bunga) secara simultan berpengaruh terhadap return saham syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:08
Last Modified: 01 Dec 2022 10:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15401

Actions (login required)

View Item View Item