PENGARUH DIGITAL BANKING, LITERASI KEUANGAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA)

Widodo, Ananda Fadila (2022) PENGARUH DIGITAL BANKING, LITERASI KEUANGAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
FIX-SKRIPSI Ananda Fadila W 63010180051 23 sept-2 - Copy.pdf

Download (4MB)

Abstract

Widodo, Ananda Fadila. 2022. ”Pengaruh Digital Banking, Literasi Keuangan, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervenig (Studi pada Masyarakat Kota Salatiga)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh digital banking, literasi keuangan, dan religiusitas terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening. Data dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kemudian diuji menggunakan spss v23. Sampel penelitian ini adalah masyarakat kota Salatiga sebanyak 100. Dari analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa (1) Digital banking berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih bank syariah di Kota Salatiga. (2) Literasi keuangan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih bank syariah di Kota Salatiga. (3) Religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam memilih bank syariah di Kota Salatiga. (4) Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. (5) Digital banking berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. (6) Literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. (7) Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. (8) Minat memediasi pengaruh digital banking terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. (9) Minat memediasi pengaruh literasi keuangan terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. (10) Minat memediasi pengaruh religiusitas terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah di Kota Salatiga. Kata kunci: Digital Banking, literasi keuangan, religiusitas, minat, keputusan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Nov 2022 20:48
Last Modified: 30 Nov 2022 20:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15409

Actions (login required)

View Item View Item