PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HALAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP INDUSTRI HALAL DENGAN HALAL VALUE CHAIN ECOSYSTEM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pelaku UMKM Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro)

Inaedi, Deffi Salsabila (2022) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HALAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP INDUSTRI HALAL DENGAN HALAL VALUE CHAIN ECOSYSTEM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pelaku UMKM Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Deffi Salsabila BARU PALING POL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salsabila, D. 2022. Pengaruh Sertifikasi Halal dan Halal Supply Chain Management terhadap Industri Halal dengan Halal Value Ecosystem sebagai Variabel Intervening.(Studi Kasus Pelaku UMKM di Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro) . Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah UIN Salatiga, Pembimbing ;Yudha Trishananto, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel sertifikasi halal dan halal supply chain management terhadap Industri Halal dengan halal value chain ecosystem sebagai variabel intervening studi kasus pada mahasiswa UIN Salatiga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer kuesioner yang diberikan ke 100 responden pelaku UMKM di Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 23. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukan Sertifikasi halal tidak berpengaruh terhadap perkebangan industri halal. Halal value chain management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Industri Halal. Halal value chain ecosystem tidak berpengaruh terhadap Industri Halal. Sertifikasi halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap halal value chain ecosystem. Halal value chain ecosystem mampu memediasi hubungan antara variabel sertifikasi halal terhadap variabel industri halal. Halal value chain ecosystem mampu memediasi hubungan antara variable halal supply chain management terhadap variabel industri halal.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2022 02:12
Last Modified: 08 Mar 2023 13:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15446

Actions (login required)

View Item View Item