PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS), LOCUS OF CONTROL INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Di BPRS Sukowati Sragen)

Wahyuni, Dwi Sri (2022) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS), LOCUS OF CONTROL INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Di BPRS Sukowati Sragen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi_Dwi Sri Wahyuni01.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sri Wahyuni, Dwi.2022. “Pengaruh Perceived Organizational Support (POS), Locus Of Control Internal Dan Eksternal Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Bank Syariah Sragen (PT BPRS Sukowati Sragen). Skripsi, Institut Agama Islam Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Saifudin, M.E. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ialah mengetahui tingkat pengaruh perceived organizational support (POS), locus of control internal dan eksternal terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening berlokasi di Bank Sariah Sragen (PT BPRS Sukowati Sragen). Metodologi pengumpulan data yang digunakan ialah quisioner/angket yang dibagikan kepada seluruh karyawan di tempat penelitin, sampel yang dipakai adalah sampling jenuh/total, sebanyak 84 karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived organizational support tidak dapat memengaruhi kinerja tetapi dapat memengaruhi positif signifikan atas kepuasan kerja, locus of control internal memengaruhi positif signifikan atas kinerja dan kepuasan, locus of control exsternal tidak dapat memengaruhi kinerja dan kepuasan kerja, pengaruh positif antara perceived organizational support (POS) terkait kinerja karyawan bermediasi kepuasan kerja selaku variabel intervening terjadi pengaruh/hipotesis diterima, pengaruh positif locus of control internal atas kinerja karyawan bermediasi kepuasan kerja selaku variabel intervening terdapat pengaruh/hipotesis diterima, pengaruh negatif antara locus of control exsternal atas kinerja karyawan bermediasi kepuasan kerja selaku variabel intervening tidak dapat pengaruh/hipotesis ditolak, kepuasan kerja dapat memengaruhi positive significant atas kinerja. Kata Kunci: perceived organizational support (POS), locus of control, kinerja, kepuasan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2022 18:17
Last Modified: 06 Dec 2022 18:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15456

Actions (login required)

View Item View Item