ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI (AKM) SISWA KELAS V PADA SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF DESA GEDANGAN KECAMATAN TUNTANG KABUPATEN SEMARANG

ASTI, NURUL WULAN JUNI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI (AKM) SISWA KELAS V PADA SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF DESA GEDANGAN KECAMATAN TUNTANG KABUPATEN SEMARANG. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI-NURUL WULAN JUNI ASTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian yaitu teknik tes, dokumentasi, dan wawancara. Untuk teknik anaisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan numerasi (AKM) siswa kelas V pada soal Asesmen Kompetensi Minimum di MI Ma’arif Desa Gedangan Kecamatan tuntang Kabupaten Semarang. Tahun ajaran 2021/2022. Subjek Penelitian sebanyak 22 siswa, terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan, serta wali kelas V. Penelitian 25 Oktober 2021 sampai tanggal 06 November 2021. Hasil penelitian yaitu kemampuan numerasi peserta didik lebih dominan kemampuan tingkat sedang, walaupun dalam mengerjakan soal AKM terdapat banyak kendala seperti lupa akan materi yang telah diajarkan, kurang teliti dalam mengerjakan, namun siswa mampu mengerjakan dengan cukup baik. Diambil sampel yaitu 6 peserta didik untuk dilakukan wawancara dengan berbagai tingkat kemampuan untuk memperkuat hasil penelitian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2022 17:23
Last Modified: 07 Dec 2022 17:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15469

Actions (login required)

View Item View Item