Analisis Pengaruh Citra Diri, Religiusitas, Lingkungan Sosial Dan Persepsi Maslahah Terhadap Keputusan Bersedekah Secara Terang-Terangan

Abdillah, Faiz (2022) Analisis Pengaruh Citra Diri, Religiusitas, Lingkungan Sosial Dan Persepsi Maslahah Terhadap Keputusan Bersedekah Secara Terang-Terangan. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
12030200002 - Faiz Abdillah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12030200002 - Faiz Abdillah,,,.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Citra Diri, Religiusitas, Lingkungan Sosial Dan Persepsi Maslahah Terhadap Keputusan Bersedekah Secara Terang-Terangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methode. Data yang digunakan berupa data kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan data kualitatif yang diperoleh dari hasil wawancara. Sampel yang diambil sebanyak 130 responden dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan data. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda untuk mengolah data statistika. Dan analisis deskriptif untuk mengolah data wawancara. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa variabel citra diri, lingkungan sosial dan persepsi maslahah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan sedekah terang-terangan. Sedangkan variabel religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan sedekah terang-terangan. Variabel citra diri dan lingkungan sosial memiliki hubungan yang erat dan berbanding lurus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2022 23:37
Last Modified: 07 Dec 2022 23:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15480

Actions (login required)

View Item View Item