PENGARUH E-WOM DI PLATFORM TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KALANGAN MAHASISWA KPI UIN SALATIGA ANGKATAN 2018

JANNAH, AULIA IZZATUL (2022) PENGARUH E-WOM DI PLATFORM TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KALANGAN MAHASISWA KPI UIN SALATIGA ANGKATAN 2018. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Aulia Izzatul Jannah_KPI_43010180020 (1).pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Izzatul Jannah, Aulia. 2022. Pengaruh E-WOM di Platform TikTok dalam Membentuk Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa KPI UIN Salatiga Tahun Angkatan 2018. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : M. Ali Sofyan, M.A Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Platfrom TikTok, E-WOM Tujuan pada penelitian ini yakni untuk mengetahui besarnya pengaruh EWOM (electronic Word Of Mouth) sebagai konsep dari komunikasi pemasaran yang terdapat pada platform TikTok terhadap keputusan pembelian di Mahasiswa KPI UIN Salatiga tahun angkatan 2018. Metode peneleitian yang digunakan yakni metode kuantitatif dengan pendekatan parametris serta menggunakan model simpel random sampel terhadap mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Salatiga angkatan 2018. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji R2 atau Koefisien Determinasi dengan menggunakan IBM SPSS versi 23 untuk mengetahui pengaruh dari E-WOM di pltaform TikTok terhadap keputusan pembeian di kalangan mahasiswa KPI UIN Salatiga angkatan 2018. Hasil pada penelitian menjawab bahwa terdapat 90,37% mahasiswa KPI UIN Salatiga angkatan 2018 merupakan pengguna dari platform TikTok. Kemudian keputusan pembelian mahasiswa KPI UIN Salatiga terhadap sebuah produk di sebuah platform mengambil sebuah keputusan untuk melakukan pembelian dengan persentase 30%. Serta pengaruh dari konsep komunikasi pemasaran E-WOM (electronic Word Of Mouth) yang terdapat pada platform TikTok terhadap keputusan pembelian di Mahasiswa KPI UIN Salatiga tahun angkatan 2018, yakni sebesar 71,1%

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Dec 2022 17:07
Last Modified: 08 Dec 2022 10:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15483

Actions (login required)

View Item View Item