ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

, Maulinda (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Maulinda 63010180018.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Maulinda. 2022. Analisis Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth dan Literasi Keuangan Syariah terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Kudus A. Yani dengan Minat sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah nasabah BSI KCP Kudus A. Yani. Sampel dipilih sebanyak 100 responden dengan teknik simple random sampling. Hasil kuesioner diolah dengan alat bantu analisis SPSS versi 20. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Brand Image berpengaruh posistif dan tidak signifikan terhadap keputusan. Word Of Mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan. Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Word Of Mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat. Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Minat tidak mampu memediasi pengaruh Brand Image terhadap keputusan. Minat tidak mampu memediasi pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan. Minat mampu memediasi pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan. Kata Kunci: Brand Image, Word Of Mouth, Literasi Keuangan Syariah, Keputusan, Minat

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Dec 2022 03:22
Last Modified: 10 Dec 2022 03:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15499

Actions (login required)

View Item View Item