PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN MEREK DAN BAHAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI MAKANAN DAN MINUMAN DENGAN PERSEPSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga)

Saputri, Dwi Ayu (2022) PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN MEREK DAN BAHAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI MAKANAN DAN MINUMAN DENGAN PERSEPSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_DWI AYU SAPUTRI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh label halal, kesadaran merek dan bahan produk tehadap minat beli makanan dan minuman dalam kemasan dengan persepsi sebagai variabel intervening dan menggunakan responden Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional stratified random sampling dengan jumlah 97 responden. Hasil T test menunjukkan bahwa secara parsial label halal berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, kesadaran merek berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli dan bahan produk tidak berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan hasil F test menunjukkan bahwa secara simultan label halal, kesadaran merek dan bahan produk berpengaruh terhadap minat beli. Hasil uji path analysis menunjukkan persepsi mampu memediasi pengaruh label halal terhadap minat beli, persepsi tidak mampu memediasi pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli, dan persepsi mampu memediasi pengaruh bahan produk terhadap minat beli.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2022 15:10
Last Modified: 12 Dec 2022 08:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15504

Actions (login required)

View Item View Item