PENGARUH JAMINAN RASA AMAN, BRAND IMAGE, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BSI KCP Sragen Atrium)

, Usnaqotijah (2022) PENGARUH JAMINAN RASA AMAN, BRAND IMAGE, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BSI KCP Sragen Atrium). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI USNAQOTIJAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh jaminan rasa aman, brand image dan reputasi terhadap keputusan menabung dengan minat sebagai variabel intervening pada BSI KCP Sragen Atrium. Metode penelitian data dilakukan menggunakan kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan populasi nasabah BSI KCP Sragen Atrium dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan tekik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunkan alat analisis IBM SPSS versi 25 analisis ini meliputi validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji analisis jalur (Path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel jaminan rasa aman berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, variabel reputasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Selanjutnya variabel jaminan rasa aman berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, variabel brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat, variabel reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, variabel minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Variabel minat mampu memediasi variabel jaminan rasa aman dan reputasi terhadap keputusan menabung. Namun variabel minat tidak mampu memediasi variabel brand image terhadap keputusan menabung.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2022 14:50
Last Modified: 13 Dec 2022 14:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15517

Actions (login required)

View Item View Item