PENGARUH RELIGIOSITY, HALAL PRODUCT AWARENESS DAN GREEN CONSUMPTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KFC SALATIGA)

'Aini, Rofi'ah Nur (2022) PENGARUH RELIGIOSITY, HALAL PRODUCT AWARENESS DAN GREEN CONSUMPTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KFC SALATIGA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
ROFI'AH NUR 'AINI - ES - 63020170043 - skripsi lengkap.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dewasa ini banyak bermunculan restoran cepat saji yang memberikan kemudahan seperti KFC. Namun beberapa konsumen masih belum mengetahui pentingnya kehalalan terhadap semua yang produk-produk yang dikonsumsi setiap hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kesadaran produk halal, dan konsumsi hijau terhadap keputusan pembelian produk halal dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Penggunaan metode penelitian yakni pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 orang yang merupakan masyarakat Kota Salatiga yang sudah pernah membeli di KFC Salatiga. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner (angket) dengan skala pengukuran skala likert. Penelitian ini menggunakan menggunakan uji analisis berganda didukung oleh uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik yakni uji T, uji F, uji R dengan menggunakan alat analisis sobel test. Hasil penelitian yakni religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran produk halal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, konsumsi hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, kesadaran produk halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, konsumsi hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli tidak dapat memediasi antara religiusitas dan keputusan pembelian, minat beli dapat memediasi antara kesadaran halal dan keputusan pembelian, dan konsumsi hijau terhadap keputusan pembelian dapat dimediasi oleh minat beli.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Dec 2022 21:31
Last Modified: 25 Dec 2022 14:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15639

Actions (login required)

View Item View Item