PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, PELAYANAN PRIMA DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di Bank Syariah Indonesia KCP Kendal Weleri)

Nurohmah, Anggi Nadia (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, PELAYANAN PRIMA DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di Bank Syariah Indonesia KCP Kendal Weleri). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
ANGGI NADIA NUROHMAH (63010180024).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Komunikasi Pemasaran, Pelayanan Prima dan Emotional Branding terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Populasi penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Kendal Weleri. Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling dan sampel yang dipilih sebanyak 100 responden. Hasil kuesioner diolah meggunakan alat bantu analisis SPSS versi 23.Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistic dan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Komunikasi Pemasaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas. Pelayanan Prima berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas. Emotional Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Komunikasi Pemasaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kapuasan. Pelayanan Prima berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan. Emotional Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Pelayanan Prima terhadap Loyalitas, dan Kepuasan mampu memediasi pengaruh Emotional Branding terhadap Loyalitas.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Dec 2022 16:15
Last Modified: 26 Dec 2022 16:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15642

Actions (login required)

View Item View Item