PENGARUH ZIS, PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR, TERHADAP KEMISKINAN DENGAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Provinsi Jawa Tengah Periode 2017-2021)

Prasetiyo, Febri (2022) PENGARUH ZIS, PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR, TERHADAP KEMISKINAN DENGAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Provinsi Jawa Tengah Periode 2017-2021). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FEBRI PRASETIYO 63020180044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Prasetiyo, Febri. 2022. Pengaruh ZIS, Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan Pembangunan Infrastruktur Terhadap Kemiskinan dengan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Provinsi Jawa Tengah Periode 2017-2021). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Anton Bawono, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ZIS, PAD, Pembangunan Infrastruktur terhadap kemiskinan di Jawa Tengah. Dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dilakukan dengan menggunakan data ZIS, PAD, Pembangunan Infrastruktur, Kemiskinan,dan Pertumbuhan Ekonomi pada 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Tahun 2017-2021 yang didapatkan dari BPS Jateng kemudian hasil diolah dengan Eviews versi 10. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji stationer, Regresi data panel,uji asumsi klasik, uji statistik, uji asumsi klasik, uji statistic, analisis jalur path. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil: ZIS berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan. PAD berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan. Pembangunan Infrastruktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan. ZIS berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. PAD berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, Pembangunan Infrastruktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan ekonomi berpengaruh negative dan signifikan terhadap kemiskinan, Pertumbuhan ekonomi tidak mampu memediasi pengaruh ZIS, PAD, Pembangunan Infrastruktur terhadap kemiskinan di Jawa Tengah. Keywords: ZIS, PAD, Pembangunan Infrastruktur, Kemiskinan, Pertumbuhan Ekonomi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Dec 2022 21:17
Last Modified: 30 Dec 2022 21:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15670

Actions (login required)

View Item View Item