PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SANTRIWATI AKHIR KELAS XII PONDOK PESANTREN TA‟MIRUL ISLAM SURAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022

Zahro, Nur Lintang Abdilla (2022) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SANTRIWATI AKHIR KELAS XII PONDOK PESANTREN TA‟MIRUL ISLAM SURAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI BGT FIKS_020930.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata Kunci: Self-regulated Learning dan Motivasi Berprestasi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self- regulated learning terhadap motivasi berprestasi pada santriwati kelas XII Pondok Pesantren Ta‟mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2021/2022. Pokok permasalahan penelitian adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh self- regulated learning terhadap motivasi berprestasi santriwati akhir kelas XII Pondok Pesantren Ta‟mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2021/2022, 2) Seberapa besar pengaruh self-regulated learning terhadap motivasi berprestasi santriwati akhir kelas XII Pondok Pesantren Ta‟mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan model non probability sampling atau sampel jenuh terhadap santriwati akhir kelas XII Pondok Pesantren Ta‟mirul Islam Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 53 siswa. Pengumpulan data menggunakan skala self- regulated learning dan skala motivasi berprestasi. Teknik yang digunakan dengan bantuan aplikasi SPSS 25 for windows, dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan dari self-regulated learning terhadap motivasi berprestasi santriwati akhir kelas XII Pondok Pesantren Ta‟mirul Islam Surakarta tahun ajaran 2021/2022 dengan t hitung sebesar 2.824>2.732 dengan nilai signifikansi 0,007<0,05, 2) pengaruh self-regulated learning terhadap motivasi berprestasi memiliki R square 0,135 yang mengandung pengertian bahwa self-regulated learning berpengaruh sebanyak 13,5% terhadap motivasi berprestasi santriwati akhir kelas XII Pondok Pesantren Ta‟mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2021/2022

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Dec 2022 21:30
Last Modified: 30 Dec 2022 14:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15672

Actions (login required)

View Item View Item