STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DALAM KEPUASAN PELANGGAN DI ALFAMART KAUMAN KIDUL KOTA SALATIGA

Irianto, Dwi Bayu (2023) STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DALAM KEPUASAN PELANGGAN DI ALFAMART KAUMAN KIDUL KOTA SALATIGA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
FIX_SKRIPSI_DWI BAYU_056-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan yang akan dilakukan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Alfamart yang memperluas lapangan kerja, menawarkan penawaran keuangan yang luas kepada masyarakat, mendorong pertumbuhan keuangan, dan berperan dalam mencari tahu di seluruh negeri. Sejarah penelitian ini adalah apa yang ada di Alfamart dan cara menawarkan penyedia yang memuaskan dalam memperluas jangkauan kepuasan pelanggan di Alfamart. Sistem kerumitan pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi meningkatkan kualitas pelayanan dalam kepuasan pelanggan di Alfamart Kauman Kidul Kota Salatiga? (2) Apa hambatan kualitas pelayanan dalam kepuasan pelanggan di Alfamart Kauman Kidul Kota Salatiga?. Topik dalam penelitian ini ditujukan pada persepsi kepala toko, asisten toko, dan pelanggan sebagai informan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pokok kajiannya adalah menentukan indikator Pelayanan dalam memperluas jangkauan pelanggan berdasarkan persepsi subjeknya seperti kepala toko, asisten toko, dan pelanggan di Alfamart Kauman Kidul, Kota Salatiga, dan untuk mengetahui apa saja yang mempengaruhi kepuasaan pelanggan di Alfamart Kauman Kidul Kota Salatiga. Peneliti menggunakan strategi yang dijelaskan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Permasalahan yang dikemukakan sebagai berikut: 1). Bagaimana stratgi meningkatkan kualitas pelayanan dalam kepuasaan pelanggan di Alfamart Kauman Kidul Kota Salatiga menggunakan acuan dari indikator high-satisfactory, ada lima faktor yang diteliti yaitu faktor tangibles, faktor reliability, faktor responsiveness, faktor assurance, dan faktor emphaty, kemudian 2). Apa hambatan ataupun kendala dalam menarik pelanggan sejalan dengan konsekuensi pengamatan dan wawancara untuk batasan yang tidak sering muncul karena penilaian kinerja karyawan secara keseluruhan di Alfamart untuk menciptakan penyedia yang sangat memuaskan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Jan 2023 04:48
Last Modified: 27 Jan 2023 04:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15755

Actions (login required)

View Item View Item