PENGARUH PENGETAHUAN, KEPATUHAN SYARIAH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah BSI KCP Gubug)

ZULIYANTI, ITA (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, KEPATUHAN SYARIAH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah BSI KCP Gubug). [UNSPECIFIED]

[img] Text
ita zuliyanti .pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepercayaan sebagai variabel intervening antara Pengetahuan, Kepatuhan Syariah dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung pada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Jumlah sampel penelitian ini 100 responden dengan metode random sampling. Metode analisis penelitian ini adalah uji path analysis, serta menggunakan alat analisis program SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung. Pengetahuan, Kepatuhan Syariah dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung. Sedangkan berdasarkan uji path analysis menunjukkan bahwa Kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh Pengetahuan,Kepatuhan Syariah dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jan 2023 16:18
Last Modified: 21 Feb 2023 23:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15762

Actions (login required)

View Item View Item