Miftahuddin,M.Ag., Dr. H. (2023) PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: Teoretis dan Praktis. UNSPECIFIED.
Full text not available from this repository.Abstract
Diskursus tentang kurikulum pendidikan Islam merupakan wacana yang tak kunjung selesai. Polemik yang muncul selalu berujung pada pertanyaan epistemologis dan ontologis. Pertanyaan epistemologisnya adalah bagaimana pertanggungjawaban epistemologis dari keilmuan kurikulum pendidikan Islam itu. Dengan kata lain bagaimana dan dari mana konstruksi teoretik kurikulum pendidikan Islam dibangun. Lalu pertanyaan ontologisnya adalah apakah batang tubuh (body of knowledge) kurikulum pendidikan Islam itu benar-benar ada? Buku ini mencoba menjawab setidaknya dua pertanyaan fundamental tersebut dengan melakukan penelusuran teoretis terhadap kurikulum pendidikan Islam dengan berpijak pada logical frame work kurikulum pendidikan umum. Dengan membaca buku ini para pembaca dapat mengikuti alur pikir penulis yang ujungnya sampai pada kesimpulan bahwa secara epitemologis maupun secara ontologis kurikulum pendidikan itu ada dan dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan. Apa argumen teoretik maupun praktiknya dapat disimak pada uraian buku ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Divisions: | ?? PASCA-PAI ?? |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 17:16 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 17:16 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15786 |
Actions (login required)
View Item |