PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DENGAN KINERJA LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021)

Firdaus, Muhamad Yusuf (2023) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DENGAN KINERJA LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Muhamad Yusuf Firdaus.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran dewan komisaris, komite audit, komisaris independen, dan kepemilikan manajerial terhadap pengungkapan Islamic social reporting dengan kinerja lingkungan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamix Index periode 2017-2021. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan tahunan dari 8 perusahaan yang menjadi sampel. Alat bantu analisis dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan ISR, sedangkan ukuran dewan komisaris, komisaris independen, kepemilikan manajerial, dan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan ISR. Kemudian variabel kinerja lingkungan tidak mampu memediasi pengaruh ukuran dewan komisaris, komite audit, komisaris independen, dan kepemilikan manajerial terhadap pengungkapan ISR.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2023 21:43
Last Modified: 06 Feb 2023 21:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15820

Actions (login required)

View Item View Item