PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, CAPITAL INTENSITY DAN INVENTORY INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021)

Nur'Aisyah, Arum (2023) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, CAPITAL INTENSITY DAN INVENTORY INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Arum Nur'Aisyah 63030180005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ukuran Perusahaan, Capital Intensity dan Inventory Intensity Terhadap Agresivitas Pajak Dengan Komite Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purpovsing sampling. Data yang digunakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Terdapat 51 sampel dan 17 populasi perusahaan yang terdaftar di LQ45 tahun 2019-2021. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software pengolahan data Eviews 10. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap agresivitas pajak, capital intensity berpengaruh postif tidak signifikan terhadap agresivitas pajak dan Inventory intensity berpengaruh negatif signifikan terhadap agresivitas pajak. Hasil Moderated Regression Analysis menunjukan bahwa komite audit mampu memoderasi hubungan capital intensity terhadap agresivitas pajak. Namun tidak mampu memoderasi hubungan ukuran perusahaan dan inventory intensity terhadap agresivitas pajak.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2023 04:28
Last Modified: 12 Feb 2023 21:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15852

Actions (login required)

View Item View Item