Zakiy, Syafiq Ammar (2023) ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI ZIS MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Masyarakat Muslim di Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
Skripsi Siap Print.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel brand awareness, dan pendapatan terhadap keputusan berdonasi ZIS menggunakan digital payment dengan religiositas sebagai variabel moderasi (studi pada masyarakat muslim di Kota Salatiga). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer kuesioner yang diberikan ke 204 responden di Kota Salatiga sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awarness berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap keputusan berdonasi ZIS menggunakan digital payment. Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap keputusan berdonasi ZIS menggunakan digital payment. Religiositas mampu memoderasi pengaruh brand awareness terhadap terhadap keputusan berdonasi ZIS menggunakan digital payment. Serta religiositas tidak mampu memoderasi pengaruh pendapatan terhadap keputusan berdonasi ZIS menggunakan digital payment
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 17:18 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 17:18 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15878 |
Actions (login required)
View Item |