PENGARUH KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI, PROFESIONALITAS, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT PADA LAZISMU SURUH DENGAN AKUNTABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang)

Fitriyah, Anis (2023) PENGARUH KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI, PROFESIONALITAS, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT PADA LAZISMU SURUH DENGAN AKUNTABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Anis Fitriyah (63030180027).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi akuntansi, profesionalitas, dan reputasi terhadap minat mambayar zakat pada LAZISMU Suruh dengan akuntabilitas sebagai variabel moderasi. studi kasus di Kec. Suruh, Kab. Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Suruh. Populasi dalam penelitian ini tidak ditentukan dengan jumlah sampel 100 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 21 dan tehnik analisis data menggunakan uji statistik, uji asumsi klasik dan Uji MRA (Moderated Analysis Regression). Berdasarkan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukan bahwa kualitas informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap minat membayar zakat, profesionalitas berpengaruh positif terhadap minat membayar zakat, reputasi berpengaruh positif terhadap minat membayar zakat. Kualitas informasi akuntansi dan reputasi yang dimoderasi akuntabilitas berpengaruh negatif terhadap minat membayar zakat, sedangkan profesionalitas yang dimoderasi akuntabilitas berpengaruh positif terhadap minat membayar zakat di LAZISMU Suruh. Kata kunci: Minat, Kualitas Informasi Akuntansi, Profesionalitas, Reputasi, Akuntabilitas.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2023 12:52
Last Modified: 14 Feb 2023 12:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15899

Actions (login required)

View Item View Item