PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIRUP KARTIKA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT Kartika Polaswati Mahardika di Kabupaten Grobogan)

Kirana, Putri Jihan (2023) PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIRUP KARTIKA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT Kartika Polaswati Mahardika di Kabupaten Grobogan). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI Jihan.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kirana, Putri, Jihan. 2022. Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada PT Kartika Polaswati Mahardika di Kabupaten Grobogan). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Ekonom Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Fetria Eka Yudiana M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, citra merek dan harga dengan minat beli sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian pada produk sirup Kartika. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Sampel diambil menggunakan metode non probability sampling jenis convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji path analysis dan uji sobel yang dilakukan menggunakan alat bantu SPSS versi 21. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil label halal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Citra merek berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian. Label halal dan harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam uji analisis jalur variabel minat beli mampu memediasi pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sedangkan minat beli tidak mampu memediasi label halal terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Label Halal, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian, Minat Beli.

Item Type: UNSPECIFIED
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Feb 2023 16:46
Last Modified: 13 Feb 2023 09:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15911

Actions (login required)

View Item View Item