PENGARUH KEMANDIRIAN KEUANGAN, BUDGETARY SOLVENCY RATIO DAN LEVEL DESENTRALISASI TERHADAP FINANCIAL DITRESS PEMERINTAH DAERAH DENGAN CAPITAL INTENSITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasusu Pada Pemerintah Daerah Jawa Tengah)

Rahayu, Ajeng Budi Riski (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN KEUANGAN, BUDGETARY SOLVENCY RATIO DAN LEVEL DESENTRALISASI TERHADAP FINANCIAL DITRESS PEMERINTAH DAERAH DENGAN CAPITAL INTENSITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasusu Pada Pemerintah Daerah Jawa Tengah). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi fiks(6).pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk melihat Pengaruh Kemandiringan Keuangan, Budgetary Solvency Ratio dan Level desentralisasi Terhadap Financial Ditstress Dengan Capital Intensity Sebagai Variabel Moderasi Pada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah Periode 2017-2021.jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan model regresi data panel.Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah kab/kota di jawa tengah yang diperoleh dari badan pemeriksa keuangan periode 2017-2021. Dalam mengolah data, menggunakan alat bantu software eviews12 dengan menggunakan sistem total sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 31.Dari hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa kemandirian keuangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap financial distrss. Sedangkan budgetary solvency ratio dan level desentralisasi berpengaruh positif signifikan terhadap financial distress. Selain itu capital intensity tidak mampu memoderasi pengaruh kemandirian keuangan. Budgetary solvency ratio dan level desentralisasi terhadap financial distress. Kata Kunci: Kemandirian Keuangan, Budgetary Solvency Ratio, Level Desentralisasi, Capital intensity, Financial Distress.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Feb 2023 17:28
Last Modified: 13 Feb 2023 17:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15913

Actions (login required)

View Item View Item