PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, ARUS KAS BEBAS, DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII)

Zulaikha, Siti (2023) PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, ARUS KAS BEBAS, DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI _Siti Zulaikha_AKS_093.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini ialah untuk menjelaskan pengaruh financial leverage, arus kas bebas, dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi pada perusahaan Jakarta Islamic Index. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan analisis moderate regression analisis (MRA). Data yang digunakan merupakan data sekunder diambil dari laporan keuangan tahunan perusahaan JII dalam rentang waktu 2017 hingga 2021. Program aplikasi yang digunakan pada pengolahan data adalah E-views 10. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa financial leverage tidak berpengaruh terhadap manjemen laba, arus kas bebas tidak berpengaruh terhadap manjemen laba, perencanaan pajak berpengaruh terhadap manajemen laba, kualitas audit mampu memoderasi hubungan financial leverage terhadap manajemen laba, namun kualitas audit tidak dapat memoderasi arus kas bebas dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Feb 2023 18:41
Last Modified: 13 Feb 2023 12:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15916

Actions (login required)

View Item View Item