PENGARUH AUDIT INTERNAL, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX, DAN INDEKS MAQASHID SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2016-2021)

Amaliya, Nurul (2023) PENGARUH AUDIT INTERNAL, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX, DAN INDEKS MAQASHID SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2016-2021). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI NURUL AMALIYA_63010180105 (PS).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Audit Internal, Good Corporate Governance, Islamicity Performance Index, dan Indeks Maqashid Syariah terhadap Kinerja Keuangan dengan Ukuran Perusahaan sebagai variabel moderating pada Bank Umum Syariah di Indoensia periode 2016-2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis regresi Moderated Regression Analysis (MRA) sebagai alat analisis datanya. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berbentuk data panel dari laporan keuangan tahunan pada bank yang telah dipublikasikan di webside resmi masing-masing bank. Analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan software Eviews versi 10. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah hasil audit internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan dan variabel good corporate governance, islamicity performance index, dan indeks maqashid syariah tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Sedangkan untuk hasil uji regresi MRA ukuran perusahaan hanya mampu memoderasi pengaruh good corporate governance terhadap kinerja keuangan dan ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh audit internal, islamicity performance index, dan indeks maqashid syariah terhadap kinerja keuangan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Feb 2023 19:03
Last Modified: 13 Feb 2023 12:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15917

Actions (login required)

View Item View Item