PENGARUH WORK LIFE BALANCE, ETIKA KERJA ISLAM DAN BURNOUT TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Karyawan PT Karya Toha Putra Semarang)

Sukarman, Putri Andriastuti (2023) PENGARUH WORK LIFE BALANCE, ETIKA KERJA ISLAM DAN BURNOUT TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Karyawan PT Karya Toha Putra Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Putri Andristuti Sukarman 63040180089.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh work life balance, etika kerja islam dan burnout terhadap turnover intention melalui job satisfaction sebagai variabel mediasi pada karyawan PT Karya Toha Putra Sema-rang. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi seluruh karyawan PT Karya Toha Putra Semarang yang berjumlah 141 orang. Pengambilan sampel dengan teknik sampling jenuh dimana seluruh populasi digunakan untuk sampel yaitu sebanyak 141 responden. Pengumpulan datanya dengan menggunakan kuesioner dan data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial work life balance dan job satisfaction berpengaruh signifikan negatif terhadap turnover intention. Etika kerja islam dan burnout secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap turnover intention. Work life balance dan etika kerja islam berpengaruh signifikan positif terhadap job satisfaction secara parsial. Burnout berpengaruh signifikan negatif terhadap job satisfaction serta job satisfaction terbukti mampu berperan sebagai variabel mediasi.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Feb 2023 01:28
Last Modified: 15 Feb 2023 12:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15931

Actions (login required)

View Item View Item