PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, TIME BUDGET PRESSURE, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada KAP Kota Semarang)

Luqmana, Dani (2023) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, TIME BUDGET PRESSURE, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada KAP Kota Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi-Dani uqmana-63030180114.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Skeptisisme Professional (X1), Time Budget Pressure (X2), Kecerdasan Spiritual (X3), terhadap Kualitas Audit (Y) dengan Pengalaman Kerja Auditor (Z) sebagai variabel moderating. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP (Kantor Akuntan Publik) di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan sampel sebanyak 44 auditor. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner ini kemudian diolah mengunakan komputer dengan aplikasi SPSS versi 23. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Statistik Deskriptif. Uji Asumsi Klasik, Uji R2, Uji Ftest, Uji Ttest, dan Uji MRA (Moderasi). Berdasarkan hasil uji menunjukkan bahwa variabel skeptisisme professional berpengaruh positif dan tidak signifikan. Time budget pressure berpengaruh positif dan tidak signifikan. Kecerdasan spiritual berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Hasil dari uji modersi menujukkan bahwa Pengalaman kerja auditor tidak dapat memoderasi pengaruh skeptisisme professional terhadap kualitas audit. Pengalaman kerja auitor tidak dapat memoderasi pengaruh time budget pressure terhadap kualitas audit. Pengalaman kerja auditor tidak dapat memoderasi pengaruh kecerdasan spiritual terhadap kualitas audit. Pengalaman kerja auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Feb 2023 02:21
Last Modified: 14 Feb 2023 02:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15933

Actions (login required)

View Item View Item