PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Ngawi)

Pebrianti, Anisa Nur (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Ngawi). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI ANISA NUR PEBRIANTI_63010180151_PS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Product Knowledge, dan Islamic Branding terhadap Keputusan Untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah dengan Minat sebagai Variabel Intervening pada masyarakat Kabupaten Ngawi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengolah data primer setelah menyebarkan kuesioner kepada responden. Populasi yang diambil dari penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Ngawi. Sampel dipilih sebanyak 204 responden dengan Teknik simple random sampling. Alat bantu yang digunakan dalam pengolahan data pada penelitian ini yaitu SPSS versi 21. Pada penelitian ini meliputi beberapa analisis yang digunakan yaitu meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, 2) product knowledge tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan, 3) islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, 4) literasi keuangan syariah tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat, 5) product knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, 6) islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, 7) keputusan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, 8) minat tidak mampu memediasi pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan, 9) minat mampu memediasi pengaruh product knowledge terhadap keputusan, 10) minat mampu memediasi pengaruh islamic branding terhadap keputusan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2023 17:26
Last Modified: 15 Feb 2023 17:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15957

Actions (login required)

View Item View Item