PENGARUH WORD OF MOUTH DAN INNOVATION PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PEGADAIAN SYARIAH DENGAN DESTINATION SERVICESCAPE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Lembaga Pegadaian Syariah Di Semarang)

Masruroh, Toyibatul (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN INNOVATION PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PEGADAIAN SYARIAH DENGAN DESTINATION SERVICESCAPE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Lembaga Pegadaian Syariah Di Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Toyibatul Masruroh (63020180038) Ekonomi Syariah.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keputusan merupakan sebuah tindakan yang diambil oleh konsumen untuk mempertimbangkan suatu transaksi seperti pembelian barang dan menggunakan jasa. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari Word of Mouth dan Innovation Product terhadap Keputusan Nasabah Pegadaian Syariah, serta untuk mengetahui Destination Servicescape dapat menjadi veriabel yang memediasi dari dua pengaruh variabel tersebut terhadap Keputusan Nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan sampel yang terlibat sebanyak 130 nasabah Pegadaian Syariah. Pengambilan sampel memakai teknik non probability sampling dan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebar kuesioner atau angket. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan uji Path Analisys (analisis jalur), serta dalam pengolahan data menggunakan software pengolah data yaitu SPSS Versi 22. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa word of mouth memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap destination servicescape. Innovation product memiliki pengaruh positif signifikan terhadap destination servicescape. Word of mouth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Innovation product memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah. Destination servicescape memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Destination servicescape tidak dapat memidiasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan nasabah. Destination servicescape tidak dapat memidiasi pengaruh innovation product terhadap keputusan nasabah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2023 01:50
Last Modified: 17 Feb 2023 01:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15986

Actions (login required)

View Item View Item