ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI ISLAMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. ALLIANZ SYARIAH CABANG SEMARANG)

Putra, Rohmatullah Pratama (2023) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI ISLAMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. ALLIANZ SYARIAH CABANG SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI_ROHMATULLAH PRATAMA PUTRA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Putra, Rohmatullah Pratama. 2022. Analisis pengaruh motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi islami sebagai variabel intervening (studi kasus pada karyawan PT. Allianz Syariah Cabang Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Endah Nur Fitriyani, S. Pd. M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Analisis pengaruh motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi islami sebagai variabel intervening (studi kasus pada karyawan PT. Allianz Syariah Cabang Semarang). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik sampel. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada karyawan PT. Allianz Syariah Cabang Semarang. Populasi dan Sampel pada penelitian ini adalah 40 orang karyawan PT. Allianz Syariah Cabang Semarang. Dari hasil analisis datayang dilakukan menunjukkan bahwa: (1) Motivasi kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Motivasi kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi islami. (4) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi islami. (5) Komitmen organisasi islami berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. (6) Komitmen organisasi islami tidak mampu memediasi motivasi kerja terhadapkinerja karyawan. (7) Komitmen organisasi islami mampu memediasi kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. PT. Allianz Syariah Cabang Semarang diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja agar kinerja organisasi juga ikut meningkat. Kata Kunci: Motivasi kerja, Kepuasan kerja, Kinerja karyawan, Komitmen Organisasi Islami, PT. Allianz Syariah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2023 17:01
Last Modified: 17 Feb 2023 17:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15998

Actions (login required)

View Item View Item