PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAM, ETOS KERJA ISLAM, DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Ayam Geprek Sa’i di Semarang)

Zahroh, Musfirotuz (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAM, ETOS KERJA ISLAM, DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Ayam Geprek Sa’i di Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
New Revisi Skripsi Firoh(1)-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Zahroh, Musfirotuz. 2022, Pengaruh Kepemimpinan Islam, Etos Kerja Islam, dan Religiositas terhadap Kinerja Karyawan melalui Komitmen Organisasi sebagai Variabel Intervening (Studi pada Ayam Geprel Sa’i di Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Nila Saadati, M.E.I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan Islam, etos kerja Islam, dan religiositas terhadap kinerja karyawan yang dimediasi komitmen organisasi pada Ayam Geprek Sa’i di Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh karyawan Ayam Geprek Sa’i cabang Semarang. Teknik sampel yang diambil dari penelitian ini yaitu sampel jenuh dengan jumlah 60 responden. Data yang didapat selanjutnya diolah dengan menggunakan bantuan IBM SPSS 25. Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa: kepemimpinan Islam berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja, etos kerja Islam berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja, religiositas berpengaruh negatif tidak signifikan pada kinerja, kepemimpinan Islam berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap komitmen organisasi, etos kerja Islam tidak berpengaruh pada komitmen organisasi, religiositas berpengaruh positif signifikan pada komitmen organisasi, komitmen organisasi berpengaruh positif signifikan pada kinerja karyawan, kepemimpinan Islam tidak berpengaruh pada kinerja melalui komitmen organisasi, etos kerja Islam tidak tidak berpengaruh pada kinerja melalui komitmen organisasi, dan religiositas tidak berpengaruh pada kinerja melalui komitmen organisasi. Kata Kunci: Kepemimpinan Islam, Etos Kerja Islam, Religiositas, Kinerja Karyawan, Komitmen Organisasi.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2023 20:03
Last Modified: 20 Feb 2023 13:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16037

Actions (login required)

View Item View Item