PENGARUH PENGETAHUAN, BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Wonogiri)

Isfahani, Salma Namira (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Wonogiri). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI SALMA NAMIRA ISFAHANI 63010170160.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar “Pengaruh Pengetahuan, Brand Image dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menabung Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening” pada masyarakat Kabupaten Wonogiri, jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diperoleh dilakukan dengan menyebar kuesioner terhadap masyarakat Kabupaten Wonogiri. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik cluster sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, sedangkan untuk mengetahui pengaruh variabel intervening menggunakan path analysis. Hasil dari Uji T test penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan, brand image, dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung dan variabel Pengetahuan, brand image dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Dan pada Uji F test variabel Pengetahuan, brand image, dan religiusitas berpegaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung dan minat. Pada Uji Path yang dilakukan dengan sobel test juga menunjukkan bahwa variabel minat mampu memediasi variabel Pengetahuan, brand image, dan religiusitas terhadap keputusan menabung.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 00:59
Last Modified: 22 Feb 2023 15:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16041

Actions (login required)

View Item View Item