PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, PROMOSI DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi A. Yani)

Setyandani, Fadlila (2023) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, PROMOSI DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi A. Yani). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Naskah Skripsi Fadlila.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setyandani, Fadlila. 2022. Pengaruh Diferensiasi Produk, Promosi dan Positioning Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi A. Yani). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M. M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh diferensiasi produk, promosi dan positioning terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperolah melalui penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Purwodadi A. Yani. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan (1) diferensiasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah (2) promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah (3) positioning berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah (4) minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah (5) diferensiasi produk memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah (6) promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat nasabah (7) positioning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah (8) minat memediasi pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah (9) minat tidak mampu memediasi mempengaruhi promosi terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah (10) minat memediasi pengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah. Kata kunci: Diferensiasi produk, promosi, positioning, keputusan, minat

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 16:07
Last Modified: 21 Feb 2023 09:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16048

Actions (login required)

View Item View Item