PENGARUH ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (e-CRM), PERCEIVED VALUE, DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi A. Yani)

Rahmarinda, Suma Ifni (2023) PENGARUH ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (e-CRM), PERCEIVED VALUE, DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KCP Purwodadi A. Yani). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI SUMA IFNI RAHMARINDA (63010180021).pdf

Download (2MB)

Abstract

Rahmarinda, Suma Ifni. 2022. Pengaruh Electronic Customer Relationship Management (e-CRM), Perceived Value, dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BSI KCP Purwodadi A. Yani ) . Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Budi Utomo, M. M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Electronic Customer Relationship Management (e-CRM), Perceived Value, dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah BSI KCP Purwodadi A. Yani. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Hasil kuesioner diolah dengan alat bantu analisis SPSS versi 26. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic customer relationship management (e-CRM) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Perceived value dan sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Electronic customer relationship management (e-CRM), perceived value dan sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan memediasi dengan baik pengaruh e-CRM, perceived value, dan sharia compliance terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Electronic Customer Relationship Management (e-CRM), Perceived Value, Sharia Compliance, Loyalitas, Kepuasan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 16:24
Last Modified: 23 Feb 2023 17:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16049

Actions (login required)

View Item View Item