PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPEE FITUR BAROKAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

, Ike Istorina (2023) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPEE FITUR BAROKAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
ike istorina_63020180073. skripsi full.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Istorina, Ike. 2022. Pengaruh Kemudahan Penggunaan Teknologi dan Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Fitur Barokah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Riset ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan teknologi dan Islamic branding terhadap Keputusan pembelian konsumen Shopee fitur barokah. Pendekatan yang digunakan yakni deskriptif kuantitatif dengan sumber data kuesioner dan studi pustaka. Adapun pengambilan sampel memakai teknik random sampling dengan rumus Green yaitu 50 + 8n sehingga total sampel yang digunakan sebanyak 82 responden. Selanjutnya analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis dengan alat bantu SPSS versi 25. Hasil analisis memberikan informasi bahwa kemudahan penggunaan teknologi, Islamic branding dan kepuasan secara serentak dapat mempengaruhi Keputusan pembelian produk Shopee fitur barokah. Adapun secara parsial, kemudahan penggunaan teknologi mempengaruhi kepuasan konsumen secara positif dan signifikan sedangkan Islamic branding tidak berpengaruh. Kemudian kemudahan penggunaan teknologi, Islamic branding dan kepuasan dapat memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Variabel mediasi kepuasan mampu berperans sebagai mediator pengaruh kemudahan penggunaan teknologi dan Islamic branding terhadap Keputusan pembelian produk Shopee fitur barokah. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan Teknologi, Islamic Branding, Kepuasan dan Keputusan pembelian

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 16:26
Last Modified: 21 Feb 2023 09:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16050

Actions (login required)

View Item View Item