PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, ISLAMIC BRANDING DAN ATRIBUT PRODUK ISLAMI TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Bank Syariah Indonesia KCP Kendal Weleri)

Siswanto, Ferdy (2023) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, ISLAMIC BRANDING DAN ATRIBUT PRODUK ISLAMI TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Bank Syariah Indonesia KCP Kendal Weleri). [UNSPECIFIED]

[img] Text
2. SKRIPSI_Ferdy Siswanto_63010180033 FULL BAB (REVISI FIXX) input.pdf

Download (5MB)

Abstract

Siswanto, Ferdy. 2022. Pengaruh Customer Relationship Marketing, Islamic Branding, dan Atribut Produk Islami terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BSI KCP Kendal Weleri). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Pengaruh Customer Relationship Marketing, Islamic Branding, dan Atribut Produk Islami terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BSI KCP Kendal Weleri). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah BSI KCP Kendal Waleri. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Hasil kuesioner diolah dengan alat bantu analisis SPSS versi 26. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer relationship marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Islamic branding dan atribut produk islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Customer relationship marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan, islamic branding dan atribut produk islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan tidak mampu memediasi dengan baik pengaruh Customer relationship marketing terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan memediasi dengan baik pengaruh islamic branding, dan atribut produk islami terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Customer Relationship Marketing, Islamic Branding, Atribut Produk Islami, Loyalitas, Kepuasan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 16:44
Last Modified: 21 Feb 2023 09:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16052

Actions (login required)

View Item View Item