IMPLEMENTASI TUGAS DAN FUNGSI KETUA RUKUN TETANGGA DI DUSUN JAMBE DESA DADAPAYAM KECAMATAN SURUH KABUPATEN SEMARANG (PERSPEKTIF PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NO 18 TAHUN 2018)

Nurmuasyim, Aam Faris (2023) IMPLEMENTASI TUGAS DAN FUNGSI KETUA RUKUN TETANGGA DI DUSUN JAMBE DESA DADAPAYAM KECAMATAN SURUH KABUPATEN SEMARANG (PERSPEKTIF PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NO 18 TAHUN 2018). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
AAM FARIS NUR MUASYIM.pdf

Download (2MB)

Abstract

. “Implementasi Tugas dan Fungsi Ketua Rukun Tetangga Di Dusun Jambe Desa Dadapayam Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang (Prespektif Peraturan Menteri Dalam Negeri No 18 Tahun 2018)”. Skripsi. Fakultas Syari’ah. Program Studi Hukum Tata Negeri. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Farkhani, S. H., S. H. I., M. H. Kata Kunci: Implementasi, Pasal 7 Permendagri No 18 Tahun 2018, Rukun Tetangga. Implementasi Pasal 7 Peraturan Menteri Dalam Negeri No 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa (Tugas dan Fungsi Kepemimpinan Rukun Tetangga (RT) Di Dusun Jambe Desa Dadapayam Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang). Implementasi Permendagri No 18 Tahun 2018 Pasal 7 terkait tugas dan fungsi Ketua RT belum dilaksanakan dengan baik dikarenakan masih ada beberapa Ketua RT yang tidak mengetahui isi Permendagri No 18 Tahun 2018. Isi peraturan, informasi, dukungan, pembagian tugas yang tertuang di dalam Permendagri No 18 Tahun 2018 belum menjelaskan secara terperinci. peran dan fungsi Ketua RT masih ada yang belum menjalankan tugasnya dengan baik, karena masih ada Ketua RT yang kurang berkoordinasi dengan Kepala Desa dalam menjalankan tugasnya, Ketua RT hanya menjalankan tugas-tugas yang telah menjadi kebiasaan ketua RT sebelumnya. peneliti menggunakan metode field research (penelitian lapangan) yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No 18 Tahun 2018 Pasal 7 Tentang Tugas dan Fungsi Kepemimpinan Rukun Tetangga (RT) Di Desa Air Petai Kecamatan Sukaraja dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara terhadap informan. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ditemukan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 21:44
Last Modified: 21 Feb 2023 21:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16069

Actions (login required)

View Item View Item