PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN ISLAMIC BRAND CONGRUENCE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Brand Rabbani di Kabupaten Semarang)

Kartika, Kharissa Dinna (2023) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN ISLAMIC BRAND CONGRUENCE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Brand Rabbani di Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya reaserch gap antara kredibilitas selebriti terhadap minat pembelian konsumen. Berdasarkan teori Self Congruity, penelitian ini berfokus dalam menganalisis pengaruh antara kredibilitas selebriti terhadap minat pembelian konsumen dengan Islamic brand congruence sebagai variabel mediasi. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Semarang yang membeli ataupun menggunakan produk Rabbani. Sampel penelitain ini berjumlah 100 orang dengan purposive sampling sebagai metode yang digunakan. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS yang meliputi uji regresi, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini adalah kredibilitas selebriti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap islamic brand congruence, kredibilitas selebriti dan islamic brand congruence memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat pembelian serta Islamic brand congruence dapat memediasi hubungan antara kredibilitas selebriti dengan minat pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:34
Last Modified: 21 Feb 2023 19:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16074

Actions (login required)

View Item View Item