Rohatun, Siti (2015) FUNGSI MANAJEMEN PADA KOMPETENSI PEDAGOGI BAGI GURU MTs NU SALATIGA TAHUN 2015. Other thesis, IAIN Salatiga.
|
Text
Siti Rohatun_11110153.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi manajemen kompetensi pedagogi guru bagi guru MTs NU Salatiga tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. wawancara dilakukan secara santai, penuh keakraban sehingga akan mampu memperoleh informasi sebanyak mungkin dan tidak terkesan kaku secara jujur dan detail. Observasi dilakukan pada tanggal senin 23 februari 2015. Pada observasi ini peneliti dapat memperoleh informasi, mengetahui dan mengamati secara langsung tentang aktivitas guru yang berkaitan dengan fungsi manajemen pada kompetensi pedagogi guru. Metode dokumentasi ini mendapatkan data pembelajaran yang meliputi silabus dan RPP berupa buku acuan dan foto-foto pembelajaran dan pada waktu wawancara Subyek penelitian sebanyak 6 responden, menggunakan teknik snow boll dan dilakukan secara acak (random sampling). Data penelitian yang terkumpul di analisis dengan menggunakan teknik pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian merupakan target yang ingin dicapai melalui kegiatan penelitian. Sesuai dengan pokok permasalahan, Penelitian deskriptif kualitatif menggunakan desain yang secara terus-menerus disesuaikan dengan kenyataan lapangan. Dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Salatiga tanggal tanggal 10 Februari Sampai 10 Maret 2015. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, interview, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan deskriptif kualitatif. Analisis data yang di gunakan peneliti untuk menganalisis data terdiri dari 3 kegiatan: pertama, pengumpulan data dan melakukan reduksi data, yaitu menggolongkan, menyederhanakan, mengorganisasikan (display data, memilah, membuang data yang tidak diperlukan, serta triangulasi data atau pengecekan keabsahan data. Kedua, data disajikan dalam bentuk narasi. Ketiga, penarikan simpulan dari data yang telah disajikan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif. Sehingga data yag disajikan berupa kata-kata tertulis dari hasil penelitian serta tidak menggunakan alat ukur.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 12 Feb 2016 06:38 |
Last Modified: | 12 Feb 2016 06:43 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/161 |
Actions (login required)
View Item |