PENGARUH PRICE, CUSTOMER ONLINE REVIEW AND RATING DAN ISLAMIC ADVERTAISING ETHICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MARKETPLACE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI SALATIGA)

A, MUHMMD FTONI (2023) PENGARUH PRICE, CUSTOMER ONLINE REVIEW AND RATING DAN ISLAMIC ADVERTAISING ETHICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MARKETPLACE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI SALATIGA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi full muhammad fathoni.pdf

Download (2MB)

Abstract

Asy-Syihab, Muhamad Fathoni. 2022. Pengaruh Price, Customer Online Reviuw and Rating Dan Islamic Advertising Ethics Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening di Marketpalce Tokopedia (Studi Kasus Pengguna Marketplace Tokopedia di Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga, Dr. Abdul Aziz, M.M ​​Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Price, Costumer Online Review and Rating Dan Islamic Advertising Ethics Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening di Marketpalce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan sampel pengguna marketplace Tokopedia di Salatiga. Jumlah populasi dalam penelitian ini seluruh pengguna marketplace yang bertempat tinggal di salatiga. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian ini adalah 100 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS 20. ​​Hasil penelitian menunjukkan price berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, customer online review and rating tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, Islamic advertising ethics berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, customer online review and rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Islamic advertising ethics tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat tidak mampu memediasi pengaruh price terhadap keputusan pembelian, minat tidak mampu memediasi pengaruh customer online review and rating terhadap keputusan pembelian, minat tidak mampu memediasi pengaruh Islamic advertising ethics terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Price, Customer Online Review and Rating, Islamic Advertising Ethics, Minat Beli, Keputusan Pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2023 16:52
Last Modified: 23 Feb 2023 09:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16108

Actions (login required)

View Item View Item