PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Karyawan PT. Astra Internasional Tbk Cabang Ungaran)

Kaironi, (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Karyawan PT. Astra Internasional Tbk Cabang Ungaran). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Kaironi 63040170065.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kaironi, 2022. Pengaruh Motivasi Kerja Dan Etos Kerja Islam Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Endah Nur Fitriyani., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja Dan Etos Kerja Islam Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi karyawan PT. Astra cabang ungaran. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang berjumlah 34 responden. Alat analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa Motivasi kerja dan etos kerja islam berpengaruh positif signifikan terhadap disiplin kerja. Kemudian Motivasi kerja dan etos kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Disiplin kerja tidak mampu memediasi motivasi kerja terhadap kinerja karyaan, namun disiplin kerja mampu memediasi etos kerja islam terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Motivasi kerja, etos kerja islam, kinerja karyawan, disiplin kerja.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2023 18:22
Last Modified: 23 Feb 2023 11:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16117

Actions (login required)

View Item View Item