PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENTS DENGAN SIKAP PENGGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA UIN SALATIGA)

Amin, Miftakhul (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENTS DENGAN SIKAP PENGGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA UIN SALATIGA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Miftakhul amin fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan fitur layanan terhadap minat menggunakan digital payment dengan sikap penggunaan sebagai variabel intervening studi pada mahasiswa UIN Salatiga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer kuesioner yang diberikan ke 390 responden mahasiswa aktif UIN Salatiga sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Selanjutnya menggunakan uji path yang bertujuan mengetahui pengaruh variabel mediasi dengan bantuan aplikasi SPSS. Berdasarkan pengujian yang dilakukan menghasilkan; (1) Persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakant; (2) Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan; (3) Fitur layanan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan; (4) Persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan; (5) Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan; (6) Fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan; (7) Sikap penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan; (8) Sikap penggunaan mampu memediasi pengaruh persepi kemudahan terhadap minat menggunakan; (9) Sikap penggunaan mampu memediasi pengaruh persep manfaat terhadap minat menggunakan; (10) Sikap penggunaan mampu memediasi pengaruh fitur layanan terhadap minat menggunakan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2023 00:08
Last Modified: 24 Feb 2023 17:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16167

Actions (login required)

View Item View Item